Senin, 12 Mei 2008

Persiapan Cracking

Cracking merupakan saudara seperguruannya hacking, namun memang diakui jika cracking itu lebih di identikkan dengan sesuatu yang jahat dan dilarang, namun sebenarnya banyak sekali oragn yang ingin mengetahui lebih dalam atau mempelajari tetntang cracking itu sendiri. Tapi sayangnya memang agak sulit untuk mencari tutorial cracking yang pas apalagi dalam bahasa Indonesia. Oleh karena itulah saya memberanikan diri untuk membagi ilmu yang saya tahu tentang cracking kepada teman-teman.

baiklah untuk yang kali pertama saya akan beritahu Tools yagn harus teman-teman miliki untuk melakukan cracking.........



1. Softice versi 3.2



SoftIce adalah software ysng diperutukkan untuk mendebug suatu program(http://www.numega.com) . Artinya mendebug suatu program dengan cara menjalankan program dengan cara mentrace kode kode badan program tersebut dan mencoba mengerti bagaimana suatu program bekerja. Dan kode-kodenya yagn pasti akan dalam bentuk assambly.



2. IDA (Interactive Dissambler)



IDA (Interactive Dissambler) adalah

software dissambler yang akan kita gunakan untuk mendebug program, salah satu keunggulannya adalah ketika digunakan untuk mendebug program dalam bentuk vxd, atau virtual device driver.



Ciri khas yang merupakan perbedaan debugging secara live dan dead list adalah, umumnya pada live debugging (or cracking :) kita mengikuti alur program dari depan ke belakang (secara sistematis dari atas ke bawah), tapi pada deadlist kita mentrace dari belakang ke depan.



3. Hexeditor.



2 Tool yang diatas akan membuat perubahan yang bersifat sementara pada program, jika ingin membuat suatu perubahan yang bersifat permanen pada suatu program membutuhkan hexeditor. Saya memakai Hex Workshop, anda juga bisa memakai hex editor yang lain seperti Ultra Edit, dll.



4. Filemon dan Regmon.



Filemon, dan regmon dapat did/l di http://www.ntinternal.com. Utility ini digunakan untuk memonitor registry dan file. Umumnya 2 tool ini jarang digunakan.



5. Borland Resource Workshop.



Tool, ini dapat digunakan untuk mengedit resource daripada program. yang dalam sangat jarang kasus dapat digunakan untuk ngecrack.




semua tool di atas dapat didownload di http://www.nettaxi.com/citizens/caligo/main.htm
l


1 komentar:

Anonim mengatakan...

nettaxi sudah ga bisa diakses mas,
tolong jangan copy paste article klo ga dicek update nya